Data Penting Serangan World Trade Center (WTC) dan Pentagon 11 September 2001

Pelaku serangan 11 September 2001 di atas gedung World Trade Center (WTC) dan Pentagon dapat diidentifikasi beberapa jam setelah ledakan terjadi.

Koper milik pelaku bernama Muhammad Atta dari penerbangan Portland-nya ke penerbangan 11 berisi data-data penting yang bisa mengungkap misteri serangan ini.

Semua data penting ini dilansir pada 27 September 2001, mulai dari pelaku, rencana, motif, dan latar belakang.

Ada 19 orang teroris yang terlibat dalam pembajakan empat pesawat.

Muhammad Atta berkebangsaan Mesir, Abdulaziz Alomari, Satam MA Al Suqami, Wail M Alshehri, dan Walled M Alshehri yang berkebangsaan Arab Saudi.

Empat orang ini adalah pembajak pesawat American Airlines 11.

Marwan Al-Shehhi berkebangsaan Uni Emirat Arab, Fayed Rashid Ahmed Hassan Al Qadi Banihammad, Ahmed Alqhamdi, Hamza Alqhamdi berkebangsaan Arab Saudi, dan Mohand Alshehri yang tidak diketahui kebangsaannya.

Lima orang ini bertanggung jawab atas pembajakan di pesawat United Airlines penerbangan 175.

Hani Hanjour dan Salem Alhazmi berkebangsaan Arab Saudi, Nawaf Alhazmi, Majed Moqed, Khalid Almihdhar yang tidak diketahui kebangsaannya membajak pesawat American Airlines penerbangan 77.

Sedangkan pembajakan pesawat United Airlines penerbangan 93 diserahkan kepada empat orang.

Yaitu Ziad Samir Jarrah berkebangsaan Lebanon, Saeed Alqhamdi, Ahmed Ibrahim A Al-Haznawi, dan Ahmed Alnami yang berkebangsaan Arab Saudi.

Dari data yang diperoleh dari tas milik Atta itu juga diketahui otak pembajakan dan aksi teroris ini.

Saudagar kaya Arab Saudi, Osama bin Laden dituding bertanggung jawab atas kejadian yang menewaskan sebanyak 3.000 orang itu.

Melalui video terekam tahun 2004, Osama mengakui menjadi pimpinan atas pembajakan tersebut.

Dalam video yang disiarkan stasiun televisi Aljazeera pada tahun 2006, terlihat Osama bersama pelaku teroris sebelum melakukan aksi serangan.

Comments